Sumanto Bukan ya??

Kira2 jam 7 malam, azan isya’ sudah mulai berkumandang. azan isya’ dari pengeras2 suara mesjid yang saling bersahut sahutan terdengar keras dari kamar ku. apa jangan2 pengeras suara mesjid ada di dalem kamar ku ya???*PLAK!!!*. Seperti biasa aku pun bergegas(baca: terburu-buru-karena-jeda-azan-dan-iqomah-yg singkat-sekali) berangkat menuju mesjid kampung ku, dengan mengendarai motor ku. duh, sepertinya bahasa postingan kali ini serasa kek di nopel2 aja ya. yaudah, balik maning neng day-day language(baca: bahasa sehari-hari).

oke2, sebenernya intro diatas terlalu lebay. langsung aja ke inti ceritanya.

td seperti biasa setelah azan isya’ aq berangkat ke mesjid untuk solat isya’. setelah solat isya’ selesai, aq pun keluar mesjid menuju parkiran motor. karena aq tadi berangkat menggunakan motor ya pulangnya mesti bawa motor *PLAK!! g penting bngt kie mase*hueheheh….pas di parkiran motor, tiba2 ada seorang jama’ah solat isya’ td yang tanya ke aku. dan sepertinya dia seorang musafir. yang mampir untuk solat isya’ saat dalam perjalanannya. kira dialognya seperti ini :

musafir : mas, klo naek bus trans mw ke arah jakal naek nomer berapa ya?? *sambil ngupil*

aku : hhm…wadu, aq kan g pernah naek bus trans jogja*bisik2*. waduh, nomer berapa ya….*sok2 mikir*, emang masnya mw kemana??

musafir : saya mau ke masjid ittihad, jakal km.5 *tetep ngupil*. masnya tau g??

aku : ooww….yang mesjidnya di dalem gang itu kan ya??*garuk2 kepala*.

aku : saya anter aja klo gt mas, kan deket aja kq. *sok baek mode ON*

musafir : iyaaa…wah, makasi banyak mas klo gt. *dah g ngupil, tp btw buang upilnya kmn td??*

aku : duh, upilnya di taruh dmn ya??*ngedumel*

aku dan seorang musafir tadi pun berangkat menuju TKP ,Gan!!!!*kaskus mode ON*😛

sebelumnya seorang musafir tadi minta tolong di mampirkan di rumah temennya utnuk mengambil rompinya. setelah itu aku dan seorang musafir tadi pergi menuju mesjid ittihad. beberapa saat kemudian aku dan seorang musafir sampai di mesjid ittihad. gak begitu jauh dari mesjid kampung ku tadi. kira2 5 menit sampai.

seorang musafir tadi pun turun dari motor ku.

musafir : makasi banyak mas…

aku : iyaa, mas.sama2..

musafir : namanya siapa ya mas??

aku : ow, nama saya Ageng. nama masnya siapa??

musafir : nama saya SUMANTO *sambil senyum penuh keragu-raguan*

aku : *glekkkk!!!! jedeng deng…….* (backsound: Saw V)

musafir : kosnya di sebelah mana, mas??

aku : di belakang PDAM ,mas *pikir q: pindah kos g ya??*

musafir : ooo…insya Allah ntr klo kita ketemu lagi.

aku : iya *mampus dah aku, ini sumanto benran pa bukan ya??* misi mas, Assalamu’alaykum…

jjjjaaaahhh….buset dah, aq tadi nganter sumanto yang ada di tipi2 itu bukan ya????

sumanto1

dan selama perjalanan dan sampai detik ini pun aku bertanya tanya. itu tadi sumanto yang me-Legenda itu bukan ya??? klo iya, mas SUMANTO daging saya pait kq, yakinlah sumpah…:(

8 thoughts on “Sumanto Bukan ya??

  1. Dimas says:

    Alhamdulillah… Ageng bertemu dengan saudara kembarnya setelah terpisah sekian tahun… *menyeka air mata dengan jilbab pink*

  2. merica bubuk says:

    iya kok Geng.. itu Sumanto.. kamu ndak liat tayangan di Termehek-mehek po?? keknya dia mulai cari yang namanya ada Ag-Ag nya gitu..

    ati2 ya Geng..

    *hwahahaha*

  3. Ageng Sajiwo says:

    @ dimas: SUMANTO titip salam juga buat mas dim kq. *kedip2*. wkwkwkwkwk….

    @Merica bubuk: jjaahh..mbak e ketok ngikuti cerita termehek mehek ik.😛. hihihihi….trs, klo ga salah hbs cari Ag-Ag, dia juga cari RS (inisial).huehehhe…

  4. sujati says:

    oi geng, jangan senbarangan ngasih alamat ke orang yg belun kamu kenal baik, jaman sekarang haarus waspada…bisa dimakan kau di kost-mu…wakkkakakakakakkakkk

  5. Ageng Sajiwo says:

    @ mas jati: *gleeekk!!!!* buru2 pindah kosan. hueheheheh….

  6. cit^cit says:

    haha mas tu dr dlu emg ke’baik’en orgnya…
    ya ati2 aja mas…
    pasang interkom dkt pintu kos mas..jd bs tau sp yg dtg:D

    waspadalah….waspadalah….

    (jd pnasaran sbnrnya sumanto masi doyan daging manusia ga sii,,,,masa ga kapok c)

  7. Ageng Sajiwo says:

    @cit^cit: huehehehehhe….pake interkom segala. tenang insya Allah aman. aq gak ngasitau alamat kosan q secara detai kq. *padahal yo tetep wedi*.

    mw coba po di makan??wkwkwkkw…..

  8. m a y a n g says:

    waahhh…baru baca postingan mu yg ini jeng! hehe..

    ehhhh, mo tanya, tu mesjidnya yang di gang kosku itu bukan sih??? klo iya, mampus akuuu, trnyata sumanto berkeliaran di sekitar situ…*pindah kos lagi gak ya??* :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: