The Power of Kepepet I

The Power of Kepepet. yak, kalo kalian yang doyan baca buku, doyan jalan2 di toko buku, doyan pinjem buku, dan doyan makan buku*PLAK!!yg ini lebay* pasti dah gak asing dengan kata itu. itu merupakan sebuah judul buku yang rekomended banget buat elu elu pade yang berjiwa entrepreneur*jjaahh…sok begoul kie mase*huehehhe…

2 hari kemaren aku ikut workshop entrepreneur di Magelang. Trainernya itu adalah yang ngarang buku The Power of Kepepet itu. namanya Jaya Setiabudi. aku dan temen2 sih maggilnya mas Jaya, habis masih muda sih.hehehhe…umur 35 dah punya omset miliyaran per bulan. ajiiiibb….bener dah ah.😀

tepatnya hari jumat pagi sekitar jam 7 kemaren aku beserta temen2 yang laen dah kumpul di Teknologi Pertanian untuk sama2 berangkat menuju magelang. acaranya sih menurut informasi ada di hotel Puri Asri Magelang. (pikir ku: asyyiikk….tidur di hotel.sante2, maem enak2 , jalan2 dan tidak lupa poto2) *bener2 otak yang polos* hueheheh….

sekitar jam 9 pagi aku dan rombongan dah tiba di lokasi. dan ternyata bener2 oke hotelnya. viewnya gunung dan aliran kali apa gt aq lupa namanya *kali ini yang biasa di pakai buat rafting*. aku dan rombongan pun segera absen dan masuk ke aula karena workshop akan segera di mulai. sktr jam 10 workshop pun di mulai. saat trainer masuk suasana yang tadinya rame mendadak menjadi sunyi. waw, ini tho orang yang omsetnya miliyaran per bulan.*pikir ku*, kirain orangnya serius dan misterius. gak taunya, enerjik dan kocak sodara-sodara……….huahahaha…susana ruangan pun menjadi rame.

setelah sesi 1 selesai, tiba2 panitia mengumumkan pada para peserta workshop untuk segera mengeluarkan barang2 berharga yang dimiliki, membungkusnya dalam koran dan disimpan dalam kresek. gleekk!!! nah lo…perasaan q tiba2 g enak…terpaksa dompet ma HP aku keluarin. sebenernya HP ma dompet tu kan bukan barang berharga bagiku *PLAK!!!Congkak tenan kie* hueheheh….wah, gmn bisa aku hidup tanpa HP, TIDAAAAKK!!!!!*sungguh2 lebay sodara-sodara*. karena saat itu hari jumat, jadi saatnya jumatan. setelah jumatan dan makan siang sesi berikutnya di mulai. tiba2 mas Jaya membagi kelompok yang berisi 6 orang 1 kelompok. kelompok q terbentuk bukan karena di bagi, tapi gara2 gak sengaja (baca: sangat sengaja) dateng telat bareng2. trs diminta langsung membentuk jadi 1 kelompok terakir. kelompok q terdiri dari aku,brian,gobank,nopan,anisa,indra, dan nining. kelompok yang sebenernya 6 orang jadi  7 orang soalnya ketambahan indra yang telat datenganya karena ujian dulu. maklum anak KU coi!!

setelah pembentukan kelompok selesai, mas Jaya pun memberikan tugas ke setiap kelompok, dannnn…eng ing eng….perasaan gak enak q bener2 gak enak terjadi. tugas tiap kelompok adalah:

  1. Di buang di suatu tempat/lokasi
  2. Jam 5 harus sudah ada di Hotel lagi dengan catatan harus sudah :
  • Mengumpulkan Rp 500.000/ kelompok ->ini duit asli, bukan monopoli.
  • Mengumpulkan 30 biji kartu nama yang berbeda

Peraturan:

  • gak boleh ngemis
  • gak boleh minta bantuan orang yang dikenal
  • gak boleh hutang
  • gak boleh melakukan tindakan asusila
  • gak boleh kriminal

kalo g bisa nyelesaiin tugas2 diatas gak dapet makan malam.

aq langsung mendadak sakit perut kepingin beol saat itu juga. nih acara masuk tipi gak ya??kali aja ada setasiun tipi yang punya acara reality show baru. kan lumayan masuk tipi *PLAK!!*. walaupun aku dan temen2 merasa tertantang tapi tetep aja deg2an.huahahahha…..huufff…luruskan niat, tekatkan semangat, Bismillah!!! berangkat……aq dan kelompok ku pun menuju bis untuk sama2 berangkat dengan kelompok lainnya menuju loaksi yang berbeda beda.

aku berharap kelompok ku di drop dilokasi tempat wisata. karena aku bermodalkan kamera digital, mungkin bisa cari job potograper keliling.huehhehe…dan ternyataaaa…….dung tak dung desh, kelompok ku di drop di lokasi pertokoan.Ya Allah….sumpah, padahal aku baru nginjakan kaki ku di magelang hari itu. aq gtw jalaaaannn………..

setelah turun di lokasi, kelompok q menyempatkan berunding sebentar untuk kira2 apa yang bisa di lakukan untuk mendapatkan 5oorb dalam 3-4 jam kedepan. akhirnya kami memutuskan membagi 7 orang tadi menjadi 3 kelompok yang akan di sebar daerah penyisirannya *berasa kek mw perang, pake atur strategi* huehehe…kebetulan aku ber-2 dengan gobank. aku yang bermodalkan kamera, dan basic informatika. gobank yang basic elektro pun berangkat mencari cara apa yg bisa dilakukan agar bisa mendapatkan uang 500rb dengan cepat. aku sempat kepikiran buat gadein kamera ku. ntr habis acara baru di tebus. hueheheheh….tp gak jadi, terlalu mudah sepertinya*jjjaahh..nggaya tenan kie*.

aku dan gobank berencana menawarkan pembuatan web ke tiap2 toko. kali aja ada yang mw di buatin dengan DP 500rb dengan jaminan KTP. dan ternyata g mudah mw nawarin jasa kek gt. butuh mental gede Coy!!! hampir 1/2 jam aku dan gobank blm dapet hasil apa2. satu persatu toko kami tawarkan gak ada yang mw menerima jasa kami. sampelah ke sebuah toko genteng yang keknya sih bonapit bukan bona temennya bobo ya*plak!!opo sih??*hihihi…

aku: permisi….

pemilik toko: *nyengir2* pasti mw minta kartu nama ya mas??? hahahahha….

(bener2 sakti mandragate nih pemilik toko dah tau aja klo mw minta kartu nama *sbnrnya taunya gara2 sblmnya ada klmpok laen yg dah duluan minta* hihihih)

aku : bukan, kami dari UGM mw menawarkan jasa pembuatan web *padahal yo mw minta kartu nama juga*

pemilik toko: ya, apa??web??

aku: web site, buk. itu biar produk2 toko ibuk bisa dilihat di seluruh dunia pake internet

pemilik toko: ooww…wah, keknya nggak deh

aku: biar bisa terkenal ,buk

pemilik toko: wah, tokonya ini dah terkenal kq mas…

aku: *diem* duh,salah ngomong nih keknya aku (dalem hati)

pemilik toko: hhmm…coba ke Syang art aja mas. mereka kemaren nyari2 orang buat web. gtw dah ketemu blm. coba saya hubungi dulu.

aku: oooww…oke.

pemilik toko: owh, katanya di suruh ke sana langsung mas. Syang Art…

aku: lokasinya ada dimana ya??jauh g dari sini??

pemilik toko: dari sini lurus terus, terus kanan, terus kiri, lurus terus, liat sebelah kiri ada bank BRI, nah Gallerynya di belakang BRI.

aku: *garuk2 kepala* yakinlah sumpah, aku baru menginjakkan kaki di magelang baru hari ini ,mbak *bisik2*

pemilik toko: oke2, sini tak gambarnya aja.

(pemilik toko langsung membuat peta jalannya)

aku: nah gt kek dari td…:P

pemilik toko: ini gambarnya, kalo mw kesana naek angkot yang nomernya selain nomer 2.

aku: *glek!!!*naek angkot…, kalo jalan jauh ya, buk??

pemilik toko:  ya jauh ,mas. waktunya g bakal sempet ntr.

aku dan gobank: kami sama sekali g ada uang ,buk. mw naek angkot gmn.

gobank: kami di lepas disini tanpa HP, uang, jam. dan jam 5 dah harus balik lagi ke lokasi dengan membawa uang 500rb dan 30 biji kartu nama *sambil ngesot-ngesot*

aku: *tampang melas sambil nangis2*

(sumpah dua dialog diatas bener2 LEBAY. tapi intinya masang tampang melas)

pemilik toko: wah, nesakke tenan. gn aja biar cepet. saya kasi uang 4000 kalian pergi naek angkot kesana. ntr baliknya jalan aja.

aku dan gobank: waduh, kq repot2 gn. yasudah….Alhmdllh…makasi banyak ,buk😀

pemilik toko: oya, sama2…ke Syang art ya…

aku dan gobank: oke2 sip…misi buk…

jam sudah menunjukkan jam  15.00, itu artinya tinggal 2 jam lagi kami sekelompok dah harus bisa balik ke lokasi. setelah keluar toko tadi. tiba2 gobank bilang ke aku.

gobank: geng, keknya qt harus pisah ini. klo berangkat bareng kek gn g bisa. soalnya kita dah janji mw ketemuan jam 15.10 di depan rumah makan eny dengan anggota yang laen.

aku: oiya, jam 15.10 dah harus ngumpul lagi. tapi serius bank??aq gtw jalan ik.

gobank: kalo gt aq balik ke tempat janjian td, bilang ke anak2 kalo kamu pergi ke Syang art.

aku: *glek!!* kita g ada alat komunikasi lho bank…

gobank: nah itu dia, kamu harus percaya ma aku, geng. aku balik ke lokasi bakal nemuin anak2 buat nungguin kamu di lokasi. *sambil masang tampang penuh keyakinan*

(bener2 nih saat2 situasi kek gn kek di medan perang, aku yang maju perang, gobank yang nyampein pesan ke keluarga ku di rumah kalo aku lagi perang) bener2 situasi yang mencekam….*LEBAY mode ON*

aku: eng ing eng…….SIAP!!! oke2..aku berangkat….habis dari sana aku langsung ke depan eny, bank. tunggu aku di sana.

(aku pun naek ke angkot nomer 10)

kira2 10 menit kemudian aku dah di Syang Art Gallery. bener2 jauh ternyata sodara-sodara….

tanpa membuang waktu, aku langsung memberanikan diri masuk ke dalam. pas di dalem ternyata aku dah di tunggu….aku pun ngobrol2 dengan marketingnya, singkat cerita aku gak dapet duit kas 500rb tapi malah dapet Job beneran, dan di suruh balik lagi buat ketemu sama yang punya untuk masalah deal or no dealnya kontrak kerja pembuatan web sitenya. plusss…kartu nama 1. hohohohoho…..

wah, ternyata dah buanyak aja ya nih tulisan ku…….keknya seru di buat cerita bersambung. habis gak mungkin cukup nih kalo di tulis langsung dalam 1 judul. lagian dah capek  nih ngetiknya. dah ah, tunggu cerita selanjutnya………:P

3 thoughts on “The Power of Kepepet I

  1. Dimas says:

    mana bagian ketemu hantunya?! *dikampleng*

  2. Aris says:

    Biasanya ceritanya bikin ketawa tp kali ini ak g bs ketawa,takut dikira ngetawain org susah

  3. Ageng Sajiwo says:

    @ Dimas: ada kq bagian ketemu hantunya. coba diteliti lagi. coba dibaca berulang-ulang. :p

    @Aris: Jengkol ik!! huahahhaha….

Leave a Reply

